Preview Pertandingan Liverpool vs Sevilla Duel Puncak Liga Eropa

Prediksi Liverpool vs Sevilla - Liga Europa 2015/2016 telah memasuki babak puncak. Dua tim bakal saling beradu yakni antara wakil Inggris, Liverpool, melawan wakil Spanyol Sevilla di St Jakob Park, Kamis (19/5/2016) dini hari WIB.

Ini akan menjadi kesempatan bagi keduanya untuk memenangi gelar pertama musim ini. Seperti diketahui baik Liverpool dan Sevilla tak bisa menjadi yang terbaik di liga masing-masing. Liverpool hanya mampu finis di posisi kedelapan Premier League, sedangkan Sevilla finis ketujuh La Liga.

Liverpool sendiri sempat berlaga di final Piala Liga Inggris beberapa waktu lalu. Namun mereka kandas di tangan Manchester City dan memupus harapan untuk meraih gelar juara. Sementara Sevilla sendiri masuk ke final Copa del Rey melawan Barcelona, namun masih akan dilangsungkan setelah final Liga Europa.

Baik Liverpool maupun Sevilla belum pernah bertemu sebelumnya. Namun kedua tim sudah pernah merasakan pertandingan melawan klub dari negara sang lawan. The Reds misalnya, yang sudah bertanding 34 kali melawan tim asal Spanyol.

Tim polesan Jurgen Klopp itu sudah 34 kali melawan tim asal Spanyol di kompetisi Eropa. Mereka mencatatkan 14 kemenanga, 10 kali hasil imbang, dan 10 kali kalah. Liverpool juga menyingkirkan wakil Spanyol, Villarreal, di babak semifinal Liga Europa 2015/2016.
[​IMG]
Sementara itu, Sevilla sudah delapan kali bertemu tim asal Inggris. Mereka mencatatkan tiga kali kemenangan, tiga kali kekalahan, dan dua kali hasil imbang. Di Liga Europa 2015/2016 sendiri mereka belum melawan tim Inggris sama sekali.

Menariknya, kedua tim sama-sama bermodalkan hasil yang kurang bagus jelang final. Sevilla menelan dua kekalahan di dua partai terkahir La Liga Spanyol, sedangkan The Reds memetik dua kali hasil imbang beruntun di Liga Premier Inggris.

Mengenai pemain kunci, Liverpool mungkin akan sangat mengandalkan Philippe Coutinho. Pasalnya Coutinho merupkana kunci permainan Liverpool, dibuktikan dengan memborong penghargaan internal musim ini. Selain itu, mereka juga akan mengandalkan Daniel Sturridge dan roberto Firmino yang total sudah mengemas 18 gol di Liga Premier Inggris.

Di kubu Sevilla nama Kevin Gameiro cukup mencuat. Dia sudah mencetak 27 gol di semua kompetisi musim ini. Gameiro juga menjadi bintang kala Sevilla mengalahkan Shakhtar Donetsk di babak semifinal.

Pertandingan final kali ini diprediksi sangat menarik. Pasalnya kedua tim mengincar satu gelar, terlebih hadiah dari kemenangan di Liga Europa akan otomatis lolos ke Liga Champions. Sevilla sendiri cukup berpengalaman di final, terbukti mereka menjadi juara dua kali beruntun. Sedangkan The Reds kali terakhir memenangi kompetisi ini pada 2001 silam.

Prediksi Liverpool vs Sevilla

Posting Komentar

Pakar Prediksi Skor Bola

Diberdayakan oleh Blogger.
It's free
item